Saat Makanan Berbagai Negara Berkumpul

mediadetail2

PARA gastronomer pasti bakal dimanjakan dengan kehadiran kuliner ala restoran ini. Bagaimana tidak? Ragam makanan dari berbagai negara bisa dijumpai di sini.

Sesuai dengan nama restoran ini, Gourmet World, pasti hanya pencinta makanan sejati yang akan menikmati kesempatan merasakan berbagai makanan dari penjuru dunia. Ya, restoran yang terletak di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, tepatnya di Ranch Market ini memang diperuntukkan bagi gastronomer yang mempunyai apresiasi tinggi terhadap makanan yang disajikan.

“Konsep restoran kami adalah menyediakan makanan dari berbagai negara dalam satu tempat,” ujar Marketing Executive PT Gourmet World Nadya Sumiskum.

Di restoran ini, Anda dapat menemukan pelbagai kuliner, mulai Asia, Jepang, sampai hidangan “Western”. Rasanya wajar jika makanan internasional tersebut yang ditampilkan restoran ini. Apalagi kawasan Kemang sarat dengan warga ekspatriat.

Dan memang benar, Nadya mengakui kebanyakan pelanggan berasal dari warga asing. Sebut saja warga Jepang, Korea, Amerika, Australia, dan Prancis. Nah, untuk memuaskan selera para pelanggan restoran ini, beberapa makanan yang mengingatkan mereka pada kampung halamannya pun dihadirkan. Di antara deretan hidangan Barat, classic American burger dan club sandwich menjadi hidangan yang paling difavoritkan. Menu ini menggunakan daging burger impor, sementara bun atau roti burger-nya buatan sendiri. Ditambah dengan saus racikan ala sang chef, hidangan ini tidak pernah surut penggemar.

Sementara, jika Anda melihat daftar menu steak, premium steer beef mulwara dan premium wagyu adalah dua steak yang dijagokan. Daging yang dipilih tentu mempunyai grade yang tinggi. Adapun yang membuat daging steak ini spesial adalah karena pengolahannya yang maksimal.

“Daging steak dimarinasi dulu beberapa lama menggunakan bumbu khusus sehingga bumbunya meresap sempurna ke dalam daging,” ungkap Nadya. Untuk menambah cita rasa, disediakan tiga pilihan saus. Jamur, red wine, dan saus lada hitam, tinggal pilih mana yang cocok untuk disiram di atas daging steak pesanan Anda.

Aneka pasta juga bisa menjadi pilihan. Kali ini, cobalah spaghetti seafood yang tidak pernah bosan dipesan oleh tamu yang datang. Spageti ini berisi udang pacet, kerang hijau, dan cumi. Nah, kalau Anda biasa menemukan daging wagyu disajikan untuk steak, Gourmet World mencoba bereksperimen dengan mengolahnya ke dalam nasi goreng. Daging wagyu ini dipotong berbentuk dadu, ditambah dengan udang, kacang polong, terakhir diberi saus teriyaki untuk menambah aroma sekaligus rasa. Voila, jadilah nasi goreng wagyu. Harganya memang cukup mahal, sekitar Rp100.000. Tapi sekali lagi, restoran ini memang dihadirkan hanya untuk mereka yang bercita rasa tinggi terhadap kuliner.
Jadi, soal harga nomor sekian.

Masih berbicara soal daging wagyu, apa jadinya jika daging ini diselipkan dalam roti burger? Mungkin itulah pemikiran sang chef yang pada akhirnya mendobrak pakem daging burger yang selama ini ada. Gourmet wagyu burger, bukan hanya unik makanannya, juga penyajiannya. Hidangan ini diletakkan di atas talenan kayu, sayuran seperti tomat dan selada diletakkan di luar burger. Ditemani kentang goreng dan balsamic dressing, siapa yang tidak tergiur? Penyajian ini sama dengan classic American burger.

Beralih ke menu Jepang. Hidangan yang menjadi andalan adalah karubi yakiniku, daging prime dengan saus yakniku plus nasi hangat dan sup tamago. Adapun adalah mi udon yang kinoko udon di atasnya diberi jamur shitake, shimeji, enoki, dan bayam. Hidangan ini tentu disukai penyuka jamur. Sushi dan sashimi pun lengkap tersedia di restoran berkapasitas 250 kursi ini.

Sebagai penutup, manjakan lidah dengan american chocolate cake, cake sebenarnya yang full cokelat, atau cream brulle yang rasanya manis tapi tidak bikin enek. Selain kaya ragam makanan, Gourmet World juga pas sebagai tempat bersantai. Ruangannya cukup luas dengan tiga ruangan privat.

Sumber: http://www.okefood.com/read/2011/06/27/299/473149/saat-makanan-berbagai-negara-berkumpul

Facebook0Twitter0Pinterest0

Archives