Healthylicious Besutan Gourmet World

mediadetail16

ANDA yang hobi menyantap makanan sehat dan berkalori rendah, sepanjang Maret ini bisa memanjakan diri di Gourmet World, restoran bercita rasa Asia dan Western yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Kreasi sajian terbaru yang sengaja diciptakan untuk mendukung promosi menu bertajuk Healthylicious: Eat Healthy, Be Healthy bakal dihadirkan dengan cita rasa yang sangat nikmat. Ya, makanan yang ditawarkan Gourmet World memang nikmat meski konsep yang diusung adalah kesehatan.

Kita tahu selama ini ada anggapan bahwa makanan sehat umumnya tidak berasa lezat. Anggapan seperti ini sebaiknya mulai Anda hilangkan karena makanan yang mengusung konsep kesehatan juga bisa diramu dengan sangat lezat. Seperti menu yang dihadirkan di Gourmet World kali ini.

Bukan hanya nikmat, makanan yang disajikan juga bakal menggoyang lidah Anda terus-menerus. Sedikitnya tersedia 23 jenis menu sehat yang ditawarkan kepada konsumen. Menu tersebut dibuat home made dan merupakan hasil racikan Austin Abdi, chef yang juga menjabat business and product director Gourmet World.

“Ragam menu healthylicious kami ciptakan untuk mendukung pola makan sehat bagi setiap penikmat kuliner. Kami percaya bahwa kuliner sehat tidak serta merta harus mengorbankan kelezatan. Untuk itu, kami suguhkan kreasi inovatif yang mengombinasikan komponen gizi seimbang dengan kelezatan cita rasa khas Gourmet World,” kata Austin dalam sebuah jamuan makan siang di restorannya, beberapa waktu lalu.

Jenis menu yang ditawarkan pun cukup lengkap, mulai appetizer hingga dessert. SINDO sempat mencicipi beberapa menu healthylicious di tempat ini. Sebagai pembuka, ada tomato soup, crab quesadillas, dan turkey greek salad. Pilihan menu yang cukup variatif, yakni sup, tortilla, dan salad.

Sup tomat besutan Gourmet World memiliki kalori cukup rendah, yakni hanya 142 kalori. Menu ini terbuat dari buah tomat segar yang diroast. Sementara crab quesadillas terbuat dari tortilla yang dipadu dengan daging udang, selada, jalapeno, dan bell pepper serta ber-topping guacamole dan salsa rodja.

Untuk saladnya, karena ini menu sehat, maka dressing yang digunakan tipis saja. Tidak ada yang namanya mayones maupun dressing salad yang “berat”. Sebagai dressing, hanya digunakan olive oil dan vinegar. Sementara isinya adalah selada, tomat cherry, feta cheese, buah zaitun, dan tentu saja daging kalkun rebus yang dipotong dadu.

Beralih ke menu utama, SINDO sempat mencicipi turkey burger, smoked turkey caesar wrap, vegetable lasagna, dan fettuccine mushroom and basil. Burger di tempat ini menggunakan roti gandum yang dikenal lebih sehat. Rotinya pun dibuat di dapur sendiri. Sementara untuk lasagna, isinya adalah daun bayam, jamur, keju ricotta, saus béchamel, serta saus keju dan podomoro. Adapun yang tidak umum adalah penambahan sayur bayam pada menu ini. Tidak sama bukan dengan lasagna pada umumnya yang berisi daging sapi?

Oh ya, tentang smoked turkey caesar wrap, ini adalah tortilla yang digulung dengan isian daging kalkun asap, selada, tomat, keju parmesan, dan saus podomoro klasik. Adapun fettuccine-nya hanya “dibumbui” dengan olive oil dan keju parmesan. Campuran bahannya, antara lain jamur shitake, daun basil, lemon zest, dan bawang putih.

Kalau mau menu paket, Anda bisa memilih healthy bento yang berisi tahu jepang, beef striploin, jamur, baby asparagus, fish cake, dan salmon yang dijadikan abon. Adapun menu dessert, pilihannya adalah baby tiramisu, mix berry and pineapple parfaits, dan lemon yoghurt cake.

Menu sehat umumnya sangat meminimalkan penggunaan gula. Di Gourmet World juga ingin seperti itu. Rasa manis yang tercipta, menurut Austin, bukan dari gula biasa, melainkan gula rendah kalori.

Sumber: http://www.okefood.com/read/2012/03/15/299/593651/healthylicious-besutan-gourmet-world

Facebook0Twitter0Pinterest0

Archives